VISI & MISI
VISI
Menjadi Balai Lelang yang Kredibel, Profesional dan terdepan, dalam layanan dan kinerja serta menguntungkan para pihak dalam Pemindahan Aset yang dijual, melalui sarana Penjualan Lelang.
MISI
  • Mewujudkan Sistem Lelang sebagai sarana Jual-Beli yang efisien, terbuka dan menciptakan harga Jual-Beli yang Optimal.
  • Memasyarakatkan Lelang sebagai Instrumen Jual-Beli yang cepat, efisien dan pasti di Era Globalisasi.
  • Mendorong Peran serta sebagai Institusi yang memberikan Pemasukan Kas Negara / Kas Daerah.
Sesuai dengan tuntutan dan perkembangan jaman khususnya di era globalisasi yang menghendaki adanya sarana perekonomian yang efisien, menjamin keterbukaan (transparansi) dan dapat menciptakan harga optimal, serta menguntungkan para pihak dalam pemindahan tangan aset yang dijual melalui sarana penjualan Lelang.
BALAI LELANG INTERNUSA merupakan lembaga yang memiliki 3 (Tiga) Fungsi :
  1. Fungsi publikasi untuk mengadakan penjualan barang/Aset Pribadi, Perusahaan Swasta, Perusahaan terbuka maupun Milik Negara (BUMN) dan Milik Daerah (BUMD) yang harus di lakukan secara lelang (Lelang Non Eksekusi Wajib) guna memenuhi prinsip - prinsip ke pemerintahan yang baik (Good Governance).
  2. Fungsi privat BALAI LELANG INTERNUSA lembaga Lelang yang dapat digunakan oleh siapapun yang memiliki barang dan bermaksud menjualnya secara lelang, dan menjadi sarana atau alat untuk memperlancar penjualan barang secara lelang (Lelang Non Eksekusi Sukarela).
  3. Fungsi Budgeter, Lembaga Lelang juga berfungsi sebagai alat memberikan pemasukan ke kas negara/kas daerah.
BALAI LELANG INTERNUSA merupakan salah satu Institusi pasar yang mempunyai kelebihan dibanding dengan sarana penjualan barang pada umumnya, serta berperan memperkecil resiko Likuiditas dan modal Bank akibat peningkatan/penumpukan Non Performing Loan (NPL).
BALAI LELANG INTERNUSA Lembaga Lelang yang berdiri sejak tahun 1998 dan telah berpengalaman di bidang jasa Lelang dan Pra Lelang, yaitu : Lelang Sukarela, Lelang Non Eksekusi Wajib, Lelang Eksekusi Hak Tanggungan, Lelang Harta Pailit.
BALAI LELANG INTERNUSAsebagai balai lelang swasta didasarkan pada Keputusan menteri Keuangan No.229/KMK,01/1997 tanggal 4 Juli 1997 Dan keputusan Kepala Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara ( BUPLN ) Nomor : Kep-II/PN/1997 Tanggal 8 Juli 1997. Keputusan Kepala Badan Urusan Piutang dan Lelang Negara Nomor : S-1236/PN/1997 Tanggal 14 Agustus 1997, serta keputusan kepala BUPLN No.Kep.22/PN/1998, tanggal 23 September 1998, tentang pemberian izin pendirian Balai Lelang Internusa.
BALAI LELANG INTERNUSAsebagai Anggota Persatuan Balai Lelang Indonesia (PERBALI) Dengan Nomor anggota 1500001. Wilayah Kerja Balai Lelang Internusa (Balisa) melakukan kegiatan Lelang di seluruh wilayah Republik Indonesia dan bekerjasama dengan kantor Lelang Negara setempat serta Balai Lelang Internasional.